Fadilah Istiqomah Khotam Khawajagan Dalam Tarekat


Didalam kitab Tanwirul Qulub Syekh Amin Kurdi menyebutkan rukun Khatam Khawajakan ada 10 yaitu:
  • istighfar sebanyak 15 atau 25 kali
  • melakukan rabitah syekh atau mursyid
  • membaca 7 kali surat al-Fatihah, salawat 100 kali
  • membaca 77 kali surat al-Insyirah
  • membaca 1001 kali surat al-Ikhlas 1001 kali
  • membaca 7 kali surat al-Fatihah
  • membaca salawat 100 kali
  • membaca doa yang telah ditentukan oleh mursyid
  • membaca ayat-ayat dari Alquran.

(Muhammad Amin Kurdi, Tanwiiru Al-Qulub, (Surabaya: Al-Hidayah), halaman 520-521)

Di antara kelebihan dari khatam ini, disebutkan dengan izin Allah semua yang menjadi hajat anda Allah laksanakan, berkata para guru Mursyid "Tidak akan lebih dari 4 hari setelah pembacaan Khatam Khawjakan, kecuali Allah akan mengabulkan semua hajat hajatnya."

Khatam Khawajagan ini dibaca rutin selama 7 hari berturut-turut, khusus untuk Silsilah Dzahabiyyah salah satu khasiatnya dapat membuka ‘Ainul Basyirah (Mata Hati), caranya adalah Silsilah Dzahabiyyah dibaca rutin tiap setelah subuh dan magrib 1x atau setiap hari 7x atau 21x, untuk dibukakan mata hati, dilapangkan segala kesusahannya, dilaksanakan hajatnya, disembuhkan penyakit, dipancarkan ilmu hikmah didalam hatinya, dimudahkan segala keinginannya.

Isi dari Silsilah Dzahabiyyah ini adalah Asma’ Asma’ yang sangat agung dan silsilah emas 6 tariqah terkenal di dunia yaitu Naqsabandiyyah, Jasyatiyyah, Kubrawiyyah, Sahruwardiyyah, Qadiriyyah dan tariqah ilmu batin Khidiriyyah yang semua tariqah di dunia ini semuanya bersumber dari imam Rabbani, Inilah Silsilah Dzahabiyyah.

Syekh Muhammad Haqqi Nazili menyebutkan dalam kitab Khazinatu Al-Asrar bahwa pelaksanaan khatam ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun bila dilakukan dengan jamaah yang banyak, tentu saja akan lebih ringkas. Biasanya dalam pelaksanaan khatam yang sudah diperingkas, satu hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah doa.

Menurut sebagian ulama tasawuf, siapa saja yang berdoa setelah khatam tersebut, maka doanya akan diterima oleh Allah SWT, dan tercapai segala keinginannya dalam waktu singkat (tidak akan melewati empat hari dengan izin Allah SWT)

Untuk khatam khwajagan versi arab silahkan sahabat kunjungi halaman WONG GUNONG dengan KLIK DISINI
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Fadilah Istiqomah Khotam Khawajagan Dalam Tarekat ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Fadilah Istiqomah Khotam Khawajagan Dalam Tarekat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel