Fadilah dan Manfaat Sholawat Tibbil Qulub


Dalam kitab Sa’adatud Darain fis Shalati ‘ala Sayyidil Kaunain, Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani menisbahkan salawat ini kepada Syaikh Abul Barakat Ahmad Ad-Dardiri.

Disebutkan oleh Syaikh Ahmad Asshawi, dia berkata, "Apabila shalawat Thibil Qulub dibaca sebanyak 400 kali atau 2000 kali dan diniatkan untuk orang sakit, maka dengan izin Allah, penyakit apapun akan sembuh".

Tersebut dalam kumpulan kalam al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Athos tentang sholawat tibbil qulub ini, "Seseorang yang lemah pengelihatannya datang kepada al-Habib dengan mengeluh, kemudian beliau mengusap kedua mata lelaki itu dan memerintahkannya untuk memperbanyak membaca sholawat tibbil qulub".

Beliau juga berkata: Al-Habib Muhammad bin Zein ba ‘Abud bercerita kepadaku, beliau berkata: "Penglihatanku diambil, dan aku mengeluh atas keadaan itu kepada al-Habib sholeh bin ‘Abdillah al-‘Athos. Kemudian beliau mengusap kedua mataku dan berkata: bacalah sholawat kepada nabi SAW sebanyak 300 kali dengan shegot ini:
اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم".
(Setelah aku lakukan itu), kemudian penglihatanku kembali seperti semula.

Sholawat ini jika dibaca dengan niatan tulus karena Alloh SWT disertai rasa cinta kepada Rosululloh SAW, maka dirinya dan keluarganya akan diberikan kesehatan dan ketenangan lahir batin.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Fadilah dan Manfaat Sholawat Tibbil Qulub ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Fadilah dan Manfaat Sholawat Tibbil Qulub"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel