Amalan Agar Berjumpa Dengan Rosululloh SAW

Shalawat ini disusun oleh al-'Arif al-Kabir Sayyid Muhammad al -Bakri, dengan membaca sholawat ini insyaallah kita akan diberikan Rahmat bisa berjumpa dengan Rosululloh SAW, sholawat ini bernama sholawat Fatih.

Ketika Syeikh Ahmad bin Muhammad ditanya: Mengapa Shalawat al-Fatih tidak ada wasallim-nya? Beliau menjawab: Haakadzaa minal ghaaib, demikianlah dari al-ghaaib. Lama sekali Al-Quthb Asy-Syeikh Muhammad bin Abil Hasan Al-Bakri As-Shiddiq beribadah, munajat dan mohon kepada Allah SWT agar diberi shalawat yang pahala-pahala, sirr-sirr, faidah-faidah dan keistimewaan semua shalawat masuk di dalamnya.

Kemudian malaikat datang membawa kain bertuliskan Shalawat al-Fatih dengan tulisan cahaya, sebab itu diberi nama Shalawat Al-Bakriyah sebagaimana juga diberi nama Al- Yaaqutatul Faridah- permata Yaqut yang tidak ada duanya,tetapi kemudian terkenal dengan Shalawat al-Fatih.

Bermimpi Rasulullah dengan Sholawat Al- Fatih. Bermimpi melihat Rasulullah adalah haq, di dalam Hadits dijelaskan: "Barangsiapa yang melihatku dalam mimpi, dia benar-benar melihatku. Karena setan tidak mampu meniru rupa diriku". (HR. Bukahri dan Muslim) Dalam hadis lain yang artinya: "Barangsiapa melihatku dalam mimpi maka dia benar benar telah melihatku"

Imam Nawawi berkata: "Melihat Rasulullah adalah salah satu kegembiraan yang luhur dan berita gembira yang agung. Allah mengkhususkan hal itu bagi orang-orang yang dicintaiNya. Melihat Rasulullah adalah hak yang umum bagi setiap orang mukmin dan muslim, baik saleh ataupun tidak saleh, namun bentuknya berneda-beda sesuai dengan perbedaan sumber yang keluar dari hati mereka, kebersihan, dan kesiapan mental mereka."

Salah satu cara berjumpa Rasulullah dalam mimpi yaitu dengan membaca Shalawat Al-Fatih yang terdapat didalam kitab Maghnatisul Qabul Fil Wushul Ila Ru'yati Sayyidina Rasul karya Syaikh Hasan Muhammad Syiad Ba'Umar .

Diriwayatkan:
  1. Barangsiapa membacanya sebanyak 1000 kali pada malam Kamis atau malam jumat atau malam Senin maka orang itu akan berkumpul bersama Nabi.
  2. Pembacaan sholawat tersebut dilaksanakan selepas sholat sunnah empat rakaat, pada rakaat pertama setelah surat Al-Fatihah membaca surat Al-Qodr tiga kali
  3. Pada rakaat kedua surat Al-Zalzalah tiga kali
  4. Pada rakaat ketiga surat Al-Kafirun tiga kali dan
  5. Pada rakaat keempat membaca surat Al- Mu’awwizatain (Al-Falaq dan An-Nas) tiga kali
  6. Pada saat membacanya bakarkanlah dupa atau kayu gaharu
Hal yang penting dalam melakukan riyadhah ini seperti yang dicontohkan oleh ulama- ulama terdahulu adalah dengan menumbuhkan kecintaan yang dalam terhadap Rasulullah. Dengan kecintaan ini akan membuat hubungan spiritual yang dekat dan tersambung dengan setiap lafadz sholawat atau maulid yang kita baca dalam memuji dan mengagungkan Rasulullah.

Untuk mengetahui keagungan dan Keutamaan dari Sholawat Fatih yang akan membuat sahabat tercengang dibuatnya, silahkan sahabat klik disini
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Amalan Agar Berjumpa Dengan Rosululloh SAW ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Amalan Agar Berjumpa Dengan Rosululloh SAW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel