Fadilah QS Al Baqoroh


  1. Imam ja’far shodiq meriwayatkan dari rosul S.A.W. “Siapa yang membaca surat Al-baqarah dan Ali imron kelak kedua ayat itu akan datang untuk dia menjadi payung kelak dihari kiamat ketika orang-orang lain kepanasan.
  2. Diriwayatkan Oleh Al imam sajjad dari rosul S.A.W; Siapa yang membaca “4 ayat pertama dalam Al-baqarah, membaca Ayat kursi dan 2 Ayat setelah ayat kursi, dan membaca 3 surat akhir dalam surat Al-baqarah” Dia tidak akan pernah melihat sesuatu yang mengecewakan dalam hidupnya dan tidak akan pernah menemui apa saja yang membuat membuat risau semua terasa aman. Semua mengenakkan, dia tidak akan didekati setan, dan ia akan tidak akan melupakan alQuran. Berkaitan surat yang paling mulia selain alfatikhah karena surat al-fatikhah adalah inti dari AlQur’an dan surat yang paling mulia setelah itu adalah surat Al-baqarah karena didalam surat ini terdapat ayat yang paling mulia yaitu “Ayat Kursi”.
  3. Siapa yang membaca surat Al-baqarah Allah S.W.T akan memberinya setiap hurup yaitu benteng yang akan melindungi dari neraka jahanam.
  4. Rosul berfirman jangan dijadikan rumah kalian seperti kuburan maksudnya sepi tidak pernah terdengung ayat alQuran, setan lari dari rumah yang ada membaca surat Al-baqarah ada yang meriwayatkan sampai 3 hari, karena setan-setan itu selalu berusaha untuk menjauhkan suami dari istrinya. Sesuatu yang busuk apabila dikemas oleh setan maka ini akan nampak sebagai perbuatan yang indah.
  5.  Siapa yang membaca surat Al-baqarah, maka rahmat Allah akan selalu tercurahkan kepadanya dan mengeluarkan ia dari kegelapan, dan diberi pahala seperti Orang yang berjihat dijalan Allah, berjihat seperti menjaga benteng selama setahun, mempelajari Surat Al-baqarah itu adalah sumber barokah, meninggalkan surat Al-baqarah akan meninggalkan penyesalan selama hidup, para tukang sihir tidak akan pernah mampu mengalahkan surat Al-Baqarah, segala sesuatu itu ada puncaknya dan surat Al-baqarah adalah puncak dari surat alQur’an karena didalamnya ada ayat kursi. Dan masih banyak lagi keutamaan yang lainnya
  6. dalam surah ini terdapat berbagai ayat yang juga memiliki banyak khasiat. Sebagai contoh yaitu ayat kursi yang memiliki khasiat sebagai pagar gaib.
  7. Di dalam surah al-Baqarah juga terdapat ayat yang bisa digunakan sebagai wasilah memohon hajat kepada Allah, yaitu ayat ke seratus tiga puluh tujuh. Apabila anda punya hajat ataupun cita-cita, maka ada baiknya anda membaca ayat ini sebanyak seratus kali pada tengah malam. Insya Allah hajat anda akan cepat dikabulkan oleh Allah ta'ala.
  8. Di dalam surah al-Baqarah juga ada ayat yang disebut dengan doa sapu jagad. Para sahabat pasti sudah tidak asing lagi dengan doanya, yaitu Rabbanaa aatinaa fid dunya hasanah, dan seterusnya. Nah barangsiapa yang memperbanyak doa sapu jagad ini, insya Allah akan dianugerahi anak dan istri yang shalih/shalihah, memiliki ilmu akan bermanfaat, ahli ibadah, baik kelakuannya, sehat badannya, mendapat rizki yang halal, cukup sandang pangannya, tenang dan tentram kehidupannya, dan insya Allah akan masuk surga.
  9. Di dalam surah al-Baqarah juga ada ayat yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuh. Ayat yang dimaksud yaitu ayat yang ke-243. karena ayat ini terbilang ampuh, maka saya tidak akan menjelaskan secara runtut tata caranya, karena saya takut apabila disalahgunakan oleh orang yang tidak baik. Cukup kiranya untuk mengetahuinya saja.
  10. Di dalam surah al-Baqarah juga ada ayat yang bisa untuk meningkatkan keberanian diri atau kepercayan diri. Ayat yang dimaksud yaitu ayat yang ke-249. Adapun cara pengamalannya yaitu dengan membaca ayat ini sebanyak tiga kali. Insya Allah rasa takut untuk berhadapan dengan orang lain akan hilang.
  11. Apabila anda ingin memiliki kesabaran ekstra, maka anda bisa membaca ayat ke 250 dari surah al-Baqarah, yang ayatnya, Rabbanaa afrigh 'alaina shabran, dan seterusnya. Adapun cara pengamalannya yaitu dengan membaca ayat ini sebanyak-banyaknya, insya Allah akan mendapatkan kesabaran.
  12. Apabila anda melihat ada orang pingsan membutuhkan bantuan anda, maka ada baiknya mengamalkan ayat kursi. Adapun caranya dengan membaca ayat kursi sebanyak 11 kali kemudian ditiupkan pada telinganya. Insya Allah akan segera sadar.
  13. Apabila anda ingin menolak setan, maka bacalah surah al-Baqarah ayat 284 sampai 286. Insya Allah barangsiapa membaca tiga ayat terakhir dari surah al-Baqrah di atas, insya Allah setan tidak akan berani mendekati rumah anda selama tiga hari.
  14. Menurut Syaikh Dimyati, seorang ahli sufi, salah satu keutamaan mengamalkan ayat kursi adalah untuk mengurai kesusahan dan kesulitan hidup. Adapun cara pengamalannya yaitu dengan membaca ayat Kursi sebanyak 313 kali, dibaca di tengah malam setelah mengerjakan shalat sunnah hajat dua rakaat. Dibaca di tempat yang sunyi dalam keadaan khusyu', tawadhu, dan suci badan serta tempat. Insya Allah dengan cara demikian, apapun kesulitan dan kesempitan hidup kita akan segera diangkat dan terurai, sehingga kita bisa merasakan kebahagiaan dan ketentraman hidup.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Fadilah QS Al Baqoroh ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Fadilah QS Al Baqoroh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel