Asma’ Bilathah Dari Kitab Ajnas Ashif Ibnu Barkhiya

Asma' bilathah adalah 6 Asma' yang merupakan  salah satu cuplikan isi dari kitab Al Ajnas, kitab Al- Ajnas merupakan salah satu kitab hikmah tertua di dunia yang berusia sekitar 5000 tahun, kitab ini di susun oleh wazir/ mentri Nabi sulaiman AS yang bernama Sayyidina Asif Bin Barkhoya, isi kitab ini terdiri dari 188 bab ilmu hikmah yang sangat langka sekali.

Inilah bab pertama dari kitab al- Ajnas, bab pertama memuat 6 bagian, pada masing-masing bagian berisi berbagai Asma' yang sangat ampuh dan bermanfaat bagi mereka yang sudah mendapatkan ijazah untuk mengamalkan secara istiqomah sesuai kaifiyah yang diberikan sang mujiz atau guru.

Keenam bagian tersebut disebut dengan istilah lathoif, yaitu:
  1. Latifatul Ula
  2. Latifatuts Tsaniyah
  3. Latifatuts Tsalisath
  4. Latifatur Rabi’ah
  5. Latifatul Khomisah
  6. Latifatus Sadisah

Masing-masing latifah memiliki fadilah yang berbeda dari Latifah lainnya, oleh karena itu penting mengamalkan Asma' Bilathah untuk kemaslahatan diri, keluarga dan orang lain.  Bukan untuk kemudharatan apalagi kemaksiatan yang sangat dilaknat oleh Alloh SWT.

Demikian pembahasan 6 Asma’ Latifah yang terkenal dengan sebutan Asma’ Bilathah, 6 Asma’ latifah ini yang ada pada nabi Sulaiman AS yang merupakan Haikal Agung , Asma’ 6 latifah inilah yang membuat malaikat Jibril, Mikail, Israfil, Izrail Alahimus salam duduk bersimpuh pada hari perjanjian Arwah.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Asma’ Bilathah Dari Kitab Ajnas Ashif Ibnu Barkhiya ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Asma’ Bilathah Dari Kitab Ajnas Ashif Ibnu Barkhiya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel