Cara Menanggulangi Wabah Atau Epidemi

Wabah adalah istilah umum untuk menyebut kejadian tersebarnya penyakit pada daerah yang luas dan pada banyak orang, maupun untuk menyebut penyakit yang menyebar tersebut. Wabah dipelajari dalam epidemiologi.

Dalam epidemiologi wabah dikenal dengan istilah epidemi (dari bahasa Yunani, yaitu dari kata epi yang berarti pada dan demos yang berarti rakyat), jadi epidemi adalah penyakit yang timbul sebagai kasus baru pada suatu populasi tertentu manusia, dalam suatu periode waktu tertentu, dengan laju yang melampaui laju "ekspektasi" (dugaan) yang didasarkan pada pengalaman mutakhir.

Dengan kata lain, epidemi adalah wabah yang terjadi secara lebih cepat daripada yang diduga. Jumlah kasus baru penyakit di dalam suatu populasi dalam periode waktu tertentu disebut incidence rate (bahasa Inggris; "laju timbulnya penyakit").

Di masyarakat madura wabah biasa dikenal dengan istilah PAGEBLUK, layaknya fenomena saat ini seperti mars, corona dan lainnya.

Disini saya tidak ingin bicara wabah atau epidemi tetapi sedikit ingin berbagi bagaimana cara mencegah dan melindungi diri dan keluarga serta masyarakat dari wabah yang terjadi.

Ijazah ini kami peroleh dari guru kami yang mulia Al maghfurlah hadrotus syaikh KH Latifi Baidhowi.

Mungkin bisa anda lakukan hal hal berikut:
  1. Bacalah setiap selesai adzan dan do'anya
  2. Letakkan di rumah kita
  3. Jangan lupa jaga kesehatan dan tawakkal kepada Alloh SWT
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Cara Menanggulangi Wabah Atau Epidemi ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Cara Menanggulangi Wabah Atau Epidemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel