Asal Mula Hizib Bahr Syaikh Abu Hasan As-Sadzili

Hizib Al Bahr, Hijib Al Bahr adalah karya dari Al-imam Syadzili. Bahkan karena Hizib ini adalah amalan yang sangat-sangat istimewa, sampai-sampai beliau berwasiat kepada murid-muridnya supaya rajin dibaca, diamalkan dan diajarkan kepada anak-anak kelak.

Di dalam hizib ini mengandung al-Ismul A'dzam (nama Allah yang Maha Agung) yang mana fungsinya adalah membuat suatu tempat menjadi agung dan berkah, keluarga sakiinah, menjadikan si pengamal menjadi sosok penuh percaya diri, karisma dan memiliki jiwa pemimpin. Bahkan keistimewaan Hizib Al Bahr adalah membentengi rumah atau tempat usaha Anda. Banyak dari pengamal Hizib Al-Bahr menemukan pencuri yang kehilangan kesadaran dan tetap melakukan gerakan renang sampai pagi.

Asal muasal Hizib Al Bahr inipun sangat spesial karena diajarkan oleh Rasulallah S.A.W melalui mimpi Imam Abu Hasan asy-Syadzili sewaktu beliau berduka cita di tengah-tengah Laut Merah. Dengan kisah cerita seperti berikut:

“Singkat cerita, pada suatu ketika masa itu Al-Imam Syadzili ingin pergi ke Makkah al-Mukarramah untuk menunaikan ibadah haji melalui hamparan laut. Akhirnya Al-Imam menaiki sebuah kapal yang dikapteni olehl seorang yang beragama nasrani (kristen).

Tiba-tiba dipertengahan jalan tiada angin yang bertiup, hal tersebut membuatkan kapal Al-Imam Syadzili tidak dapat berlayar lagi dan berhenti ditengah lautan bahkan sampai berhari-hari. Semua penghuni kapal menjadi gelisah dan takut ketika itu.

Dalam ketakutan inilah Imam Abu Hasan asy-Syadzili bermimpi bertemu Rasulullah S.A.W. Dalam mimpi beliau, Baginda Rasulullah mengajarkan al-Imam akan hizib ini.

Dan pada ketika itulah Al-Imam Syadzili mengamalkan hizib ini lalu dengan Ridho Allah angin pun datang dan kapal pun dapat berlayar. Dengan Izin Allah SWT dalam peristiwa yang luar biasa ini, kapten kapal yang seorang nasrani itu pun memeluk Islam”.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Asal Mula Hizib Bahr Syaikh Abu Hasan As-Sadzili ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Asal Mula Hizib Bahr Syaikh Abu Hasan As-Sadzili"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel