Mengapa Islam Adalah Agama Indah Inilah Rahasianya...


Secara etimologi Islam memiliki beberapa arti yaitu,dari kata dasar أَسْلَمَ berarti menyerahkan diri,menyelamatkan diri,taat,patuh dan tunduk,jika di lihat dari kata dasar سَلِمَ Islam mengandung arti selamat,sejahtera,aman,bersih dan bebas dari cacat dan cela,sedangkan menurut istilah Islam adalah agama samawi yang di syari'atkan kepada nabi Muhammad SAW.dan ummatnya untuk tuntunan dan pedoman hidup mereka hidup di seluruh aspek kehidupan yang ada.

Meskipun Islam memiliki beragam arti tetapi pengertian itu mengerucut dan mengarah pada satu pengertian yaitu: "menempuh jalan keselamatan,dengan cara berserah diri sepenuhnya kepada Alloh dan melaksanakan dengan penuh kataatan dan kepatuhan segala ketentuan dan aturan Alloh untuk mencapai kesejahteraan dan kesentosaan hidup dengan penuh kedamaian dan keamanan.

Pengertian inilah yang merupakan hakekat sebenarnya dari Islam itu sendiri bukan seperti Islam yang di sangka dan di bicarakan oleh orang orang yang awam tentang Islam  hanya karena salah persepektif pandangan mereka terhadap adanya kejadian maupun tindakan segelintir orang atau kelompok yang seolah di kerucutkan pada tindakan orang orang Islam seluruhnya.

Islam adalah jalan hidup realistis melalui proses alami dan sesuai dengan aturan yang di tentukan Alloh dalam menjalani tugas kodrat manusia sebagai pemimimpin atau kholifah di muka bumi,setiap tugas membutuhkan tanggung jawab dan setiap pertanggung jawaban pasti membutuhkan aturan dan pedoman.

Alloh memberikan aturan dan pedoman melalui proses alamiyah(sunnatulloh) dan dengan jalan wahyu(syari'at Alloh), penyampaian syari'at tersebut sudah berakhir setelah di utusnya nabi Muhammad, karena bentuknya sudah sempurna dan berlaku abadi mengikuti dan mengarahkan perkembangan hidup dan kehidupan manusia sepanjang zaman sehingga bisa di katakan Islam adalah agama yang bersifat alamiyah,universal dan eternal dalam konteks ubudiyah maupun amaliyah.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Mengapa Islam Adalah Agama Indah Inilah Rahasianya... ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Mengapa Islam Adalah Agama Indah Inilah Rahasianya..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel