Cara Menentukan Kriteria Memilih Calon Isteri


Memilih calon isteri yang harus menjadi pertimbangan paling utama adalah faktor agama dan akhlak bukan kecantikan, kekayaan, atau kebangsawanan. minimal dalam hal agama haruslah yang beragama Islam, sebab isteri yang bukan Islam sangat sulit diajak membangun rumah tangga secara Islam, meski yang bersangkutan di kemudian hari memeluk Islam.


Rasululloh SAW. memberi pedoman dalam hal memilih calon isteri itu dengan sabdanya: "Dari Abu Hurairah r.a. katanya: Perempuan dikawini karena empat hal: karena kekayaan, keturunan, kecantikan, dan agamanya; maka hendaklah memilih yang taat kepada agamanya." (HR. Bukhari No. 4700; Muslim No. 2661).


Memang, yang ideal calon isteri itu di samping cantik, kaya, keturunan baik-baik, bangsawan, juga berbudi baik dan taat beragama. Tetapi mendapatkan calon isteri dengan kriteria seperti ini sungguh sulit bisa juga di anggap mustahil. Oleh karena itu, kiranya mencukupi apabila sedikit cantik ditambah akhlaknya terpuji dan berpribadi simpatik.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Cara Menentukan Kriteria Memilih Calon Isteri ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Cara Menentukan Kriteria Memilih Calon Isteri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel