Fadilah QS Al Waqi'ah


Muhammad Rasulullah SAW bersabda :
  1. Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa yang membaca surat Al Waqi’ah setiap hari nya. Maka dia tidak akan di timpa dengan kefakiran.
  2. Rasulullah SAW bersabda : Ajarkanlah surat Al Waqiah kepada isteri-isteri mu. Karena sesungguhnya Surat Al Waqiah adalah surat kekayaan.
  3. Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa yang membaca surat Al waqi’ah setiap malam hari. Maka dia tidak akan di timpa kemiskinan dan kesusahan selama-lamanya.
  4. Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa membaca surat Al Waqi’ah setiap malam harinya. Maka dia tidak akan tertimpa kemiskinan dan kesusahan selamanya. Karena surat Al Waqiah merupakan surah kekayaan, maka bacalah ia ajarkanlah kepada anak-anakmu semua.
  5. Imam Ja’far Ash Shadiq (sa) berkata : Barang siapa membaca Al Waqiah saat malam jum’at, dia akan di cintai oleh Allah, di cintai oleh manusia, dan tidak melihat kefakiran, kesengsaraan, kebutuhan, serta penyakit dunia. Surat ini merupakan bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagai beliau mempunyai keistimewaan yang tidak tertandingan oleh lain. (Tafsir Nur Ats- Tsaqalayn 5/203).
  6. Ubay bin Ka’b berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda : Bagi siapa membaca surat Al Waqi’ah. Maka dia dicatat tidak tergolong pada orang2 yang lalai. (Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).
  7. Abdullah bin Mas’ud berkata bajwa Rasulullah SAW bersabda : Bagi siapa membaca surat Al Waqi’ah. Maka dia tidak akan tertimpa kefakiran selama nya. (dari Tafsir Nur Ats Tsaqalayn 5/203).
  8. Imam Baihaqi meriwayatkan dari Ibnu Mas’ ud berkata : A ku mendengar Rasulullah SAW bersabda : Barang siapa membaca surat Al Waqi’ah setiap malam hari. Maka dia tidak akan tertimpa kemiskinan.
  9. ad Dailamiy dari Anas bahwa Rasulullah SAW bersabda. : Surat Al Waqi’ah merupakan surat kekayaan, maka bacalah ia dan ajar kan kepada anak-anakmu semua.
  10. Imam Ja’far Ash Shadiq (sa) berkata : Barang siapa merindukan surga dan sifat-sifatnya. Maka bacalah surat Al Waqi’ah ini, dan bagi siapa ingin melihat sifat-sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah. (Tsawabul A’mal halaman 117)
  11. Imam Muhammad Al Baqir (sa) berkata : Bagi siapa membaca surat Al Waqiah hendak ingin tidur. Dia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajah nya seperti bulan purnama. (Tsawabul A’mal pada halaman 117).


Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Fadilah QS Al Waqi'ah ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Fadilah QS Al Waqi'ah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel