Cara Mudah Melaksanakan Sholat Istikhoroh

Tata cara solat istikharah hampir sama dengan sholat Sunnah lainnnya, Hanya niatnya saja yang berbeda yaitu berniat sholat istikharah. dilaksanakan sebelum tidur ataupun setelah bangun tidur.

Sangat baik dilakukan sesudah lewat tengah malam disaat sunyi, supaya hati lebih khusyuk dalam menyampaikan permohonan kepada Allah.

Sholat ini sangat peribadi sifatnya, maka hendaklah dikerjakan sendirian. Sholat ini tidak memakai adzan atau iqomah.

Kaifiyah Sholat Istikhoroh
  1. Niat seperti berikut:
    أصلى سنة الإستخارة ركعتين لله تعالى
    “Ushalli Sunnatal Istikharaati Rak’ataini Lillahi Ta’aala”
    “Aku sembahyang sunnat istikharah 2 rakat tunai kerana Allah Ta’ala”
  2. Rakaat pertama baca surah Al-fatihah dan surah Al-Kahfi runtuhnya.
  3. Rakaat kedua baca surah Al-fatihah dan surah Al-Ikhlas. 
  4. Selepas salam, bacalah doa yang disarankan dalam istikharah.
  5. Dalam berdoa sebaiknya menyebutkan permintaan yang ingin diberikan petunjuk oleh Allah SWT misal "Ya Allah, jika hal ini….(sebutkan namanya)"

Doa istikharah

Setelah selesai solat, berdoa seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW:


“Ya Allah, saya memohonkan pilihan menurut pengetahuanMu dan memohonkan penetapan dengan kesuasaanMu juga saya memohonkan kurniaMu yang besar, sebab sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan saya tidak mengetahui apa-apa. Engkau Maha Mengetahui segala yang ghaib. Ya Allah, jikalau di dalam ilmuMu bahawa urusan saya ini… baik untukku dalam agamaku, kehidupanku serta akibat urusanku, maka takdirkanlah untukku dan mudahkanlah serta berikanlah berkah kepadaku di dalamnya. Sebaliknya jikala di dalam ilmumu bahawa urusan ini buruk untukku, dalam agamaku, kehidupan serta akibat urusanku, maka jauhkanlah hal itu daripadaku dan jauhkanlah aku daripadanya serta takdirkanlah untukku yang baik-baik saja dimana saja adanya, kemudian puaskanlah hatiku dengan takdirMu itu.”
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Cara Mudah Melaksanakan Sholat Istikhoroh ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Cara Mudah Melaksanakan Sholat Istikhoroh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel