Cara Mendeteksi Keris


Keris dikatakan sakti apabila keris tersebut tidak suwung (kosong), alias ada suatu kekuatan gaib yang ada di dalam keris tersebut. Para empu seperti empu Gandring, Empu Supo Mandragi maupun empu-empu lainnya senantiasa memasukan kekuatan gaib pada bilah keris hasil kreasinya. Ada tiga cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui apakah keris tersebut memiliki kekuatan ghaib alias ada isinya atau suwung.

Pertama, mendeteksi keris dengan cara laku (tirakat, puasa). Puasa bisa dilakukan dengan kaifiat layaknya orang puasa wajib, senin kamis, atau puasa khusus seperti mutih, ngalong (hanya makan buah), atau puasa ngebleng (berada di tempat gelap). Puasa tersebut setidaknya dilakukan selama tiga hari. Di hari ketiga puasa dilanjutkan hingga menjelang fajar alias subuh, tanpa tidur. Mulai magrib hendaknya anda melakukan wirid sesuai dengan kemampuan dan menjauhi perbuatan yang bersifat duniawiyah. InsyaAllah menjelang fajar. Wangsit alias ilham biasanya muncul antara pukul 02.00 hingga 04.00 menjelang waktu subuh. Adapun niat puasanya adalah beribadah pada yang maha kuasa dan niat untuk mengetahui atas hakekat benda pusaka yang kita miliki.

Kedua , mendektesi keris dengan cara meditasi. Siapkan ruang khusus (kamar) beralaskan tikar. Sucikan diri anda dan kuatkan niat untuk metsubudi (mengeluarkan kekuatan batin kita) untuk melakukan komunikasi ghaib dengan si penunggu keris. Tempatkan keris di depan anda dan nyalakan lilin di sampingnya. Setelah itu duduklah anda dalam posisi bersila, kaki kanan di atas kaki kiri. Padukan kedua telapak tangan anda tepat ditengah dada anda. Tataplah nyala lilin yang menyala dihadapannnya sesuai dengan kemampuan anda tidak berkedip. Kemudian pejamkan mata, maka akan tampak dalam pandangan mata yang terpejam perwujudan makhluk ghaib yang ada dalam keris tersebut (Keris, Magic).

Ketiga, Sediakan cermin berukuran sedang. Keluarkan keris dr sarungnya. Taruh keris di belakang cermin, dg ujung menghadap kedepan. Lihat dari depan, benda pusaka itu berubah menjadi mahluk tertentu. Misal ular,macan, kera, dll . Bisa dilihat secara kasat mata, meski benda pusaka itu di taruh di belakang cermin, yang biasanya tertutup kertas.

Keempat, mendektesi keris dengan memanfaatkan kekuatan hewan. Seperti banyak diberikan kitab suci, satu-satu makhluk kasat mata yang dapat melihat makhluk gaib adalah hewan. Oleh karena itu untuk menguji apakah keris memiliki kekuatan gaib atau tidak kita dapat mengujinya melalui hewan ini. Hewan yang paling peka terhadap mahkluk ghaib adalah ayam. Terutama ayam yang sedang beranak. Induk ayam beranak ini sangat peka terhadap ancaman. Sekecil apapun ancaman yang datang, ayam itu langsung bereaksi (ngabruk).

Caranya sederhana, carilah ayam yang sedang mencari makan bersama anak-anaknya. Kemudian lemparkanlah keris anda ke sekitar induk ayam tadi. Jika ayam tersebut bereaksi berupaka kemarahan (ngabruk ) atau diam, maka dapat dipastikan keris anda kosong alias suwung. Tetapi apabila reaksi si induk ayam lari tungang langgang, maka dapat diayakini bahwa keris anda ada isinya.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Cara Mendeteksi Keris ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Cara Mendeteksi Keris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel