Cara Gokil Pulangkan Orang Kabur




1. PAKAIAN BEKAS

Sepotong baju atau pakaian apapun milik si minggat ini diikatkan pada jeruji roda belakang sepeda. Kemudian roda di putar ke arah belakang. Dalam sehari, ritual ini dilakukan sebanyak tiga kali pada waktu Subuh, Dzuhur, dan Magrib. Dilakukan terus menerus sampai si minggat pulang, dan biasanya tidak sampai empat puluh hari.

2. PISANG KLUTUK

Satu sisir pisang klutuk yang terdapat banyak biji di dalamnya ini, setiap buahnya dibubuhi nama si minggat. Caranya dipahat dengan paku atau benda keras lainnya. Tulisan nama harus terang. Kemudian diletakkan dalam kamar tidur si minggat selama satu malam. Keesokan harinya, direndam air setengah ember bersama daun sirih temu ruas. Jumlah sirih tergantung angka hari weton si minggat. Misalnya, dia lahir hari Minggu Legi, daun sirih yang dibutuhkan sebanyak 10 lembar. Biarkan rendaman ini selama 40 hari, dan setiap hari (jamnya bebas) ditepuk-tepuk sambil mengucapkan keinginan.

3. KEMIRI

Tujuh biji buah kemiri yang sudah tak berkulit ini, dibungkus kain bersama minyak wangi (serimpi atau lainnya), tujuh kuntum bunga gading putih yang sedang mekar, serta tujuh kuntum bunga kenanga. Saat Subuh tiba, bungkusan ini dimasukkan ke dalam kasur tempat si minggat biasa tidur. Biarkan tetap di tempat itu, sampai yang bersangkutan pulang.

4. BENANG LAWE

Benda yang juga sering disebut tali lawe ini, dimasukkan ke dalam kantong warna kuning, bersama bunga macan kerah (tujuh rupa), serta satu buah biji pinang muda dan tua. Kemudian kantong tersebut diletakkan di atas lemari pakaian si minggat sampai yang bersangkutan pulang.

5. BERAS KETAN

Masing-masing tiga sendok makan dicampur dan digoreng sangrai sampai hangus dalam kuali yang dipanasi dengan arang. Saat menggoreng,sambil mengucapkan keinginan. Ritual ini dilakukan setiap hari Senin, dan Kamis. Sehari hanya satu kali, selama tujuh kali Senin, tujuh kali Kamis. Tetapi biasanya tidak sampai selama itu, si minggat sudah kembali pulang.

6. MENTIMUN

Tujuh biji mentimun yang sam besr, masing-masing dilubangi di salh satu ujungnya. Lubang-lubang tersebut untuk memasukkan gulungan kertas yang sudah ditulis nama dan alamat di minggat. Buah mentimun berisi kertas identitas ini kemudian di jemur dalam terik matahari antara jam 9 pagi hingga 3 sore. Saat meletakkan buah-buah mentimun pada jemuran, tentu saja sambil mengucapkan keinginan.

7. JERUK PURUT

Dua biji yang sama besar, masing-masing dilubangi di salah satu sisinya. Lubang ini untuk memasukkan kertas bertuliskan nama dan alamat si minggat. Kemudian dua buah jeruk purut ini dijadikan sebuah mainan dengan masing-masing diberi tali. Setiap hari , mainan dua buah jeruk tersebut hingga saling beradu, sambil mengucapkan permohonan.

8. DAUN BAMBU KUNING

40 lembar daun kering bambu kuning ini, ditumpuk dan digantung jadi satu dengan 40 helai jerami atau merang, serta tujuh lembar daun jeruk Bali. Gulungan ini kemudian diikat dengan tali dari kedebong pisang dan disimpan dalam guci tertutup. Setiap subuh dan setelah waktu Magrib, guci ditepuk tiga kali sambil mengucapkan keinginan.

9. ALAS KAKI

Sepasang sandal atau sepatu milik si minggat, ditelungkupkan terbalik dan saling bertolak belakang. Ditengah telungkupan sepasang alas kaki ini, diselipkan sekuntum bunga cempaka mulya yang telah diikat dengan benang lawe. Kemudian kedua benda tersebut diikat dengan tali dari gedebong pisang dan digantung di pintu masuk rumah. Selama alas kaki tersebut tergantung dan si minggat belum pulang, ucapkan keinginan setiap hari.

10. SAPU LIDI BEKAS

Sapu lidi bekas yang sudah koyak ujungnya ini diikat menjadi satu dengan ulek-ulek. Kemudian digantung di pohon atau tanaman yang terdapat di halaman rumah. Setiap waktu Dhuhur, gantungan sapu dan ulek-ulek ini ditepuk sambil mengucapkan keinginan agar si minggat cepat pulang.
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Cara Gokil Pulangkan Orang Kabur ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Cara Gokil Pulangkan Orang Kabur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel