Penting Mana Antara Hati, Amal, Jasad dan Penampilan

Mari kita berfikir sejenak, menyadari mulai saat ini, posisi jasad, penampilan, hati dan amal. Lebih jelasnya mari kita kaji Hadits Rosululloh SAW. berikut:

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم: ((إِنَّ اللَّهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَأَمْوَالِكُمْ وَلَكِنْ يَنْظُرُ إِلَى قُلُوبِكُمْ وَأَعْمَالِكُمْ)). رواه مسلم

Artinya: Dari Abu Hurairah ia berkata, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada rupa kalian dan harta kalian akan tetapi Dia melihat kepada hati-hati kalian dan perbuatan-perbutan kalian.” (HR. Muslim)

Hikmah Hadits:
1. Seorang wanita hendaklah mengedepankan hati dan amal diseluruh aspek kehidupan, lebih-lebih terhadap keluarga dan suaminya.
2. Sebaik apapun perlakuannya kepada suami, jika dihatinya masih menyimpan PIL maka Alloh bukan menilai pahala perbuatannya. Tetapi Alloh menyiksa dosa karena sesuatu yang disembunyikan didalam hatinya.
3. Hendaklah wanita takut kepada Alloh, walau suami tidak tahu apa-apa Alloh maha mengetahui kebejatan yang ia poles dengan jubah dan hijab panjang serta Tutur kata yang sopan.
4. Zaman now penampilan seolah dianggap segalanya, ternyata tidak begitu kata nabi SAW  hati dan amal tetep nomor satu.
5. Cantik itu penting jika untuk menyenangkan suami, alangkah tiada guna cantik jika hanya pingin dipuja selain suaminya.
6. Wanita berlomba lomba mempercantik diri tetapi awas jangan lupa bahwa semua itu harus diimbangi dengan memperindah amal dan hati.

Pelajaran yang bisa kita dapat:
Seimbangkan antara hati, amal, jasad dan penampilan. Jika tidak bisa pilihlah untuk membenahi hati dan amal.

Semoga manfaat,
Wong Gunong Pendaki doyan ngopi :)
TERIMA KASIH KUNJUNGANNYA

Semoga atikel berjudul Penting Mana Antara Hati, Amal, Jasad dan Penampilan ini bermanfaat. Jika ingin mengambil sebagian atau keseluruhan isi artikel, silahkan menyertakan dofollow link ke >>
Buka Komentar

0 response to "Penting Mana Antara Hati, Amal, Jasad dan Penampilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel